Rabu, 01 Februari 2017

Saat Menginjak Usia 20 Dan 30-an Pria Harus Mengetahui Ini

Saat Menginjak Usia 20 Dan 30-an Pria Harus Mengetahui Ini.- Budaya pemeriksaan kesehatan umum atau yang lebih dikenal dengan general checkup, terbilang belum berjalan dengan baik. Baik wanita dan pria lebih sering pergi ke dokter hanya kala tubuh sedang bermasalah. Padahal, general checkup sangat dianjurkan untuk mencegah beragam penyakit yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Apalagi semakin bertambahnya umur, kondisi tubuh akan mengalami perubahan. Lantas apa saja yang wajib diketahui oleh pasien khususnya kaum pria tentang kesehatan mereka sesuai dengan usianya?

Pria usia 20-an

1. Mengukur tinggi badan, berat badan, kemampuan penglihatan, kesehatan kulit, tekanan darah, dan kadar kolesterol harus diperiksakan setiap lima tahun sekali sampai Anda mencapai umur 40 tahun.
 
2. Pria di usia ini juga harus melakukan pemeriksaan tingkat depresi dan kemampuan fokusnya. Sebab, Dr. Jamin Brahmbhatt, urolog dari Orlando Health mengatakan, pria usia muda rentan mengalami gangguan kesehatan mental akibat stigma budaya dalam kehidupan mereka.
 
3. Vaksinasi flu dan tes HIV setahun sekali juga harus dilakukan pria di usia ini. Terutama usia ini adalah usia produktif pria melakukan hubungan seksual.
 
4. Pemeriksaan organ intim yaitu penis dan kulit. Sebab, kanker kulit rentan terjadi pada pria di bawah usia 35.

Pria Usia 30-an

1. Pria wajib memeriksakan kesehatan jantung, tekanan darah, glukosa dalam darah, kolesterol, dan trigliserida.
Menurut Dr. Gerald Fletcher, juru bicara American Heart Association, mengatakan riwayat jantung pada sebuah keluarga akan lebih mudah terdeteksi di usia ini.
 
2. Menjaga berat badan dan aktivitas fisik sangat perlu ditingkatkan oleh pria yang memasuki usia 30-an.
 
3. Dianjurkan pria mendapatkan vaksinasi tetanus di usia ini, dikutip dari Men's Journal, Rabu (1/2/2017).

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar