Jumat, 27 Januari 2017

Tanpa Disadari Benda Didalam Rumah Ini Bantu Kontrol Berat Badan

Tanpa Disadari Benda Didalam Rumah Ini Bantu Kontrol Berat Badan.- Cita-cita memiliki tubuh langsing kini bisa diraih dengan mudahnya tanpa harus memantau keras program diet sehari-hari atau pun berolahraga ke gym terlalu ekstrim.

Ada sejumlah benda yang keberadaannya di dalam rumah mempengaruhi pola serta nafsu makan kita. Seperti dimuat laman Health, Jumat (27/1/2017), berikut benda-benda yang di maksud:PiringWarna piring berpengaruh besar terhadap porsi makanan yang akan disantap. Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Cornell University menunjukan bahwa piring dengan kontras warna rendah berpotensi kuat membuat seseorang menyantap makanan 30 persen lebih banyak dari semestinya.

Ini dikarenakan warna piring menyerupai atau hampir sama dengan warna makanan, contohnya spaghetti aglio olio dan piring putih. Menggunakan piring dengan kontras warna tinggi bisa membantu seseorang mengontrol porsi makanannya. Contohnya, ikan di piring berwarna maroon atau hitam, kemudian piring merah untuk fetucini.

MangkukUkuran mangkuk yang dibeli memiliki pengaruh besar terhadap porsi makanan sehari-hari. Memiliki lebih banyak mangkuk berukuran besar membuat seseorang lebih tertantang secara psikis untuk makan lebih banyak karena merasa mangkuknya belum terisi penuh terus.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Preventive Medicine menemukan bahwa ketika seseorang diberi mangkuk berukuran besar, maka mereka sangat mungkin mengonsumsi 31persen lebih banyak makanan dari semestinya. CerminPeletakan cermin di dalam rumah memilki pengaruh besar terhadap nafsu makan kita. Penelitian pada tahun 2016 kemarin membuktikan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanannya di ruangan yang memiliki cermin akan merasakan kehambaran pada makanannya itu.

Ini dikarenakan benda ini menyerang seseorang secara psikis dan mental yaitu dengan cara membuat dirinya selalu diingatkan dengan bentuk tubuhnya yang berpotensi melebar akibat makan berlebihan melalui cermin tersebut.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar